Cara Memperbaiki Error Breadcrumb di Google Search Console 2022

Mengatasi Masalah Breadcrumbs / URL is available to Google, but has issues pada Google Search Console.


Oke, disini saya ingin membagi tips bagaimana caranya mengatasi masalah breadcrumbs yang sering terjadi di blogger saat melakukan URL inspection untuk Request Indexing dan Live Test.

Adapun langkah-langkahnya yaitu sangat mudah, mari kita simak...
Pertama, kita buka dahulu blogger kita, kemudian pilih artikel mana yang akan kalian index. saya mengambil contoh artikel saya seperti halaman ini:



Kedua, Kalian lihat tanda panah pada gambar di atas, jadi kolom label harus kalian isi sesuai dengan menu pada blogger kalian. Disini saya menuliskan Label dengan nama Tutorial. Kemudian langkah selanjutnya yaitu kalian Klik Perbaharui pada Pojok kanan atas. 


Di bawah ini adalah tampilan artikel kita yang sudah ditandai dengan label pada main menu blog kita


Ketiga, setelah kalian perbaharui, maka kalian COPY LInk artikel kalian yang tadi sudah kalian edit dibagian Label nya untuk kalian request index pada Google Search Console. 

Keempat, Kalian buka Google Search Console kalian, kamudian copy link pada kolom search di atas pada Google Search Console. Kemudian kalian klik request Indext dan Test Live.



Daaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan masalah Breadcrumbs Terselesaikan ! 😀



Demikian Tutorial dari saya, semoga artikel bisa bermanfaat yaa... See youu!